Codeigniter Framework Yang Tepat Bagi Programming PHP Pemula

CODEIGNITER FRAMEWORK YANG TEPAT BAGI PROGRAMMER PHP PEMULA


Codeigniter Framework

BLOG ORANG BALI - Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang codeigniter framework yang tepat bagi programmer php pemula dan semoga saja artikel ini dapat membantu kebutuhan anda.

Apakah anda sudah mengetahui apa itu Codeigniter? CodeIgniter adalah aplikasi close source yang berupa framework dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP dan mudah digunakan oleh para pemula.

Codeigniter sangat mudah digunakan karena memiliki banyak sekali dukungan dokumentasi untuk menggunakannya, komunitas atau official nya juga cukup banyak dan dapat membantu anda dalam mempelajarinya.

Saya lebih menyukai menggunakan codeigniter karena terdapat beberapa alasan yang saya tidak temui di framework lainnya, antara lain :

A. Lengkap.
Saya mengatakan framework yang satu ini cukup lengkap karena dalam proses development website dari basic hingga kompleks sangatlah simpel, tidak dibutuhkan lagi plugin pendukung dan juga library yang lainnya. Ukuran Framework ini juga sangat pas karena ukurannya tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.

B. Mendukung Modular MVC.
Dalam Codeigniter memang belum disediakan modular MVC, karena itulah anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dan di aplikasikan secara manual.

C. Library Yang Berlimpah.
Jika anda menyukai CI maka bersenanglah karena anda akan terbantu ketika menemukan beberapa library publik dan tentu saja hal ini dapat memudahkan kamu sebagai developer, dengan memanfaatkan library yang berlimpah anda dapat mempercepat proses development dengan menggunakan Restful API, Grocery Crud dan yang lainnya

Ini hanya pengalaman saya menggunakan Codeigniter dan masih bisa dikatakan sebagai seorang "Newbie" atau pemula di bidang ini.

Kesimpulan : Codeigniter memiliki banyak sekali kelebihan daripada framework lainnya dan sangat cocok digunakan oleh para programming PHP pemula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Codeigniter Framework Yang Tepat Bagi Programming PHP Pemula"

Posting Komentar